Deretan Game Top di Steam yang Paling Ditunggu Para Gamers

Deretan Game Top di Steam yang Paling Ditunggu Para Gamers

Deretan Game Top di Steam yang Paling Ditunggu Para Gamers – Steam adalah layanan distribusi digital permainan video oleh Valve. Ini diluncurkan sebagai klien perangkat lunak mandiri pada September 2003 sebagai cara bagi Valve untuk memberikan pembaruan otomatis untuk permainan mereka, dan diperluas untuk memasukkan permainan dari penerbit pihak ketiga.

Sebagai platform, Steam tergolong sangat transparan. Kamu dapat melihat jumlah gamer yang sedang bermain suatu game, melihat jumlah pengikut game tersebut, dan mengetahui game apa yang paling diinginkan pengguna Steam.

Daftar ‘Top Wishlists’ di Steam diisi berbagai jenis game, baik AAA maupun indie. Apakah kamu dapat menebak tujuh game yang paling diinginkan pengguna Steam?

7. Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2
Vampire: The Masquerade® - Bloodlines™ 2 on Steam

Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2 merupakan sekuel dari game yang pertama kali rilis tahun 2004. Maka dari itu, tidak heran penggemar prekuelnya berbondong-bondong ingin mencoba game vampir ini.

Dalam game ini kamu sudah mati, tetapi menjadi lebih kuat dan cepat. Yup, dengan kata lain kamu sudah menjadi vampir. Di Seattle, kamu akan bergabung dengan salah satu faksi vampir yang bersaing dalam perang untuk mengontrol perdagangan darah di kota itu.

Ingat, keputusan kamu memengaruhi cerita layaknya game pertama dalam seri ini. Maka dari itu, pertimbangkanlah dengan baik.

6. Hollow Knight: Silksong
Hollow Knight Silksong Release Date, Switch, Gameplay - Everything We Know  | USgamer

Tidak semua game yang diinginkan pengguna Steam merupakan game AAA dengan grafik yang realistis. Hal itu dibuktikan dengan keberadaan Hollow Knight: Silksong dalam list ini.

Berbeda dengan Hollow Knight, kamu bermain sebagai Hornet, sosok yang sering kamu jumpai di entri pertama dalam seri ini. Kamu akan menelusuri kerajaan baru yang dipenuhi area unik seperti hutan karang, gua berlumut, dan rawa berkabut.

Selain kerajaan baru, kamu juga akan menghadapi lebih dari 150 musuh baru. Sistem quest baru pun akan membuat Hollow Knight: Silksong semakin menarik. Apakah kamu siap untuk menunjukkan kebolehanmu dengan melawan boss baru?

5. Party Animals
Party Animals HD Wallpaper | Background Image | 1920x1080

Hollow Knight: Silksong bukan satu-satunya game indie yang diinginkan oleh pengguna Steam. Party Animals yang menduduki peringkat kelima bukan nama yang asing lagi. Sebab, game yang suasananya mirip Gang Beasts ini pernah dimainkan oleh lebih dari 135 ribu pemain secara bersamaan. Uniknya, game yang dinikmati ratusan ribu pemain tersebut masih bersifat demo.

Menurut situs resminya, Party Animals dideskripsikan sebagai ‘game terbaik untuk menghabiskan malam Minggu bersama kawan’. Kamu akan melawan teman-temanmu lewat mode Snatch Squad dan Last Stand.

Ada berbagai senjata seperti sekop dan nunchaku. Ada juga berbagai karakter seperti Fluffy si Golden Retriever dan Otta si berang-berang. Pertanyaannya, kamu pilih yang mana?

4. Back 4 Blood

Back 4 Blood might miss out on one of Left 4 Dead 2's best features |  TechRadar

Turtle Rock Studios selaku pengembang Left 4 Dead pertama dan Evolve kembali dengan game barunya, Back 4 Blood. Game ini menuai banyak hype karena pada dasarnya, Back 4 Blood mirip Left 4 Dead tetapi dengan grafik yang modern.

Meskipun begitu, studio yang dulunya bernama Valve South ini menambahkan fitur yang tidak hanya membuat game ini berbeda dengan Left 4 Dead, tetapi juga membuat setiap match terasa berbeda, yakni sistem kartu. Dalam setiap matchAI akan memilih beberapa kartu yang akan membuat game makin menantang. Di sisi lain, kamu dan ketiga teman juga punya deretan kartu untuk menghadapi ancaman.

3. Battlefield 2042
Battlefield 2042 gets delayed to November 19 | VentureBeat

Dulu, tidak terbayangkan bahwa game Electronic Arts terbaru akan hadir di Steam. Namun, sejak menjalankan kemitraan dengan Steam tahun 2019 lalu, satu persatu game platform Origin masuk ke Steam.

Battlefield 2042 adalah salah satu contohnya. Meskipun belum lama diumumkan, game garapan DICE ini sudah menduduki peringkat ketiga dalam daftar game yang paling diinginkan pengguna Steam.

Skala Battlefield 2042 lebih besar dan hal ini dibuktikan lewat jumlah pemain dalam satu lobi yang mencapai 128. Sebagai perbandingan, jumlah pemain per game di Battlefield V mencapai 64. Kamu sudah bisa menebak bahwa game dengan jumlah pemain yang banyak pastinya akan rusuh, apalagi ditambah cuaca yang dinamis.

2. New World
New World on Steam

New World menduduki peringkat kedua dan hal ini punya penyebab. Game besutan Amazon Games ini sudah menjalani proses closed beta yang dimainkan lebih dari 200 ribu gamer secara bersamaan. Kesuksesan ini tentunya membuat gamer semakin antusias untuk perilisan versi full dari New World.

Game MMO open-world ini mengajak kamu untuk menjelajahi pulau Aeternum. Kamu punya banyak kesempatan untuk bertarung, mencari makan, dan menempa peralatan. Nantinya, kamu dan teman kamu akan menghadapi musuh, baik dalam bentuk PvP maupun PvE. Tertarik untuk terjun ke ‘dunia baru’?

1. Dying Light 2 Stay Human
Pre-purchase Dying Light 2 Stay Human on Steam

Menempati peringkat pertama adalah Dying Light 2 Stay Human. Apakah tebakan kamu tepat?

Dying Light 2 Stay Human mengajak kamu bermain sebagai Aiden Caldwell. Dua puluh tahun setelah peristiwa di Dying Light pertama, peradaban telah jatuh ke Zaman Kegelapan.

Kamu akan menjelajahi dunia open-world berbasis Eropa, The City, dan membentuk masa depan tempat ini dengan pilihanmu. Setiap pilihanmu tentunya punya konsekuensi. Dengan demikian, game ini dapat dikatakan punya replayability yang tinggi. Kamu dapat bermain berulang kali untuk mencoba setiap pilihan yang ada.

Perangkat lunak ini menyediakan application programming interface (API) yang tersedia secara bebas yang disebut Steamworks, yang dapat digunakan pengembang untuk mengintegrasikan banyak fungsi Steam ke dalam produk mereka, termasuk perjodohan, pencapaian dalam permainan, transaksi mikro, dan dukungan untuk konten yang dibuat pengguna melalui Steam Workshop.

Meskipun awalnya dikembangkan untuk digunakan pada sistem operasi Microsoft Windows, versi untuk macOS dan Linux kemudian dirilis. Aplikasi seluler juga dirilis untuk iOS, Android, dan Windows Phone pada tahun 2010-an. Platform ini juga menawarkan sejumlah kecil pilihan konten lainnya, termasuk perangkat lunak desain, perangkat keras, soundtrack permainan, anime, dan film.