Deretan Tokoh Lord of the Rings yang Hanya Hadir Dalam Game

Deretan Tokoh Lord of the Rings yang Hanya Hadir Dalam Game

Deretan Tokoh Lord of the Rings yang Hanya Hadir Dalam Game – The Lord of the Rings adalah seri film berisi tiga film petualangan fantasi yang disutradarai Peter Jackson. Film tersebut berdasarkan novel The Lord of the Rings oleh J. R. R. Tolkien. Film-film tersebut berjudul The Fellowship of the Ring, The Two Towers dan The Return of the King.

Bagi penggemar genre middle-earth dan fantasi, pastinya kenal dengan The Lord of the Rings (TLotR). Dengan aspek mistis dan cerita kepahlawanannya, karya sastra buatan J.R.R Tolkien ini tak lekang oleh waktu. Bahkan, TLotR masih relevan dan menginspirasi banyak orang hingga saat ini.

Berbicara tentang TLotR, kita umumnya teringat pada karakter-karakter seperti Gollum/Smeagol, Frodo, Sam, Gandalf, Gimli, Legolas, Saruman, atau Sauron. Merambah hingga ke dunia game, karakter TLotR lebih dari ini. Tidak hadir di film, 10 tokoh dari jagat TLotR ini hanya eksklusif di dunia game.

1. Talion
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Muncul di game Middle-Earth: Shadow of Mordor (2014) dan Shadow of War (2017), Talion adalah karakter utama dan seorang ranger dari Gondor. Ia ditugaskan untuk menjaga Gerbang Hitam Mordor sebagai hukuman.

Naasnya, satu hari, pasukan Black Hand utusan Sauron membunuh Talion bersama istrinya, Ioreth, dan anaknya, Dirhael. Sesosok hantu pangeran Elf, Celembrimbor, memutuskan untuk membangkitkan Talion. Berbagi tubuh dengan Celembrimbor, Talion bersumpah untuk balas dendam terhadap Sauron.

Singkat cerita, Talion ternyata menjadi jahat karena cincin Isildur dan berubah menjadi Nazgûl, bawahan Sauron. Setelah Sauron takluk, Talion pun ikut wafat dan akhirnya bisa bergabung dengan keluarganya di alam baka.

2. Carnán
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Carnán adalah roh alam yang berpapasan dengan Talion/Celembrimbor di Hutan Núrn, Mordor, di Middle-Earth: Shadow of War. Ia diyakini telah ada sejak Zaman Kedua saat ia mengalahkan Balrog Tar Goroth.

Sekilas terlihat seperti Ent, Carnán bukan berasal dari ras Ent. Akan tetapi, ia mampu untuk berbicara Bahasa Ent. Selain memiliki kekuatan yang dahsyat, Carnán juga memiliki kemampuan berubah bentuk, dari makhluk lain seperti drakecaragor, dan graug hingga manusia.

3. Agandaûr
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Dari game The Lord of the Rings: War in the North (2011) oleh Snowblind Studios, Agandaûr adalah karakter antagonis utama. Berasal dari ras Manusia, Agandaûr juga adalah salah satu tangan kanan militer Sauron.

Dalam game ini, Agandaûr ditugaskan oleh Sauron untuk memimpin pasukannya agar dapat menaklukkan rakyat-rakyat di daerah utara (sesuai dengan judul game). Akhirnya, Agandaûr wafat seiring dengan kematian Sauron setelah Frodo menghancurkan cincin Sauron di Mount Doom, Mordor.

4. Andriel
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Andriel adalah salah satu karakter ras Elf dari game The Lord of the Rings: War in the North. Ia adalah seorang Loremaster di Rivendell dan salah satu murid Lord Elrond.

Dalam game, Andriel digambarkan terampil menggunakan tongkat, baik dalam pertarungan jarak dekat maupun jarak jauh. Ia juga membantu karakter-karakter baik lainnya dalam menghadang pasukan Sauron di Perang Utara.

5. Hadhod
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Hadhod adalah salah satu anggota party yang bisa kamu mainkan di game RPG The Lord of the Rings: The Third Age (2004) oleh EA Games. Berasal dari ras Dwarf, Hadhod adalah anggota klan Fundin. Konon, ketiga putranya wafat di Pertambangan Moria.

Hadhod kemudian pergi ke Moria bersama dengan Elegost. Kemudian, ia bertemur dengan Berethor dan tokoh lainnya. Bersama, mereka berpetualang mengalahkan para troll gua. Seperti Gimli, Hadhod adalah seorang prajurit Dwarf yang kuat serta ahli dalam menggunakan kapak dan palu.

6. Herion
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Muncul di Middle-Earth: Shadow of War, Herion adalah karakter yang tidak bisa dimainkan (NPC). Ia adalah seorang sersan untuk pasukan Gondor dan bertugas di Minas Ithil sebelum jatuh ke tangan Witch-King Angmar.

Konon, Herion memiliki temperamen yang panas dan mudah marah. Hal ini menyebabkannya turun pangkat hingga dua kali selama dinas. Terakhir kali, Herion terlihat saat bertempur melawan pasukan Uruk, dan nasibnya tidak dijelaskan lebih lanjut.

7. Ioreth
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Ioreth adalah istri Talion dalam duologi Middle-Earth. Ia lahir di Minas Tirith dari ayah bangsawan bernama Hallas. Meski tak disetujui ayahnya, Ioreth tetap menikahi Talion.

Tak lama, Ioreth diserang oleh bangsawan lain bernama Asgon. Talion kemudian membunuh Asgon untuk melindungi istrinya. Karena Ioreth sedang mengandung Dirhael, Hallas setuju untuk menempatkan Talion di Gerbang Hitam Mordor agar ia tak perlu dipenjara.

Akan tetapi, saat invasi Uruk, Ioreth dan Dirhael ditangkap dan dibunuh oleh Black Hand. Kematian Ioreth dan Dirhael menjadi motif balas dendam Talion.

8. Ratbag
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Muncul di Middle-Earth: Shadow of Mordor, Ratbag adalah salah satu karakter yang ditemui Talion. Berasal dari ras Uruk, Ratbag menjadi bawahan Talion setelah merasa berhutang nyawa karena diselamatkan dari hukuman.

Sebagai mata-mata di pasukan Sauron, Ratbag memberitahu Talion seluruh informasi mengenai 10 Uruk yang menjadi Warchiefs of Mordor. Bukan dibunuh oleh Hammer of Sauron, Ratbag kembali di Shadow of War dan memiliki bentengnya sendiri setelah menjadi Warchief di pasukan Sauron.

9. Ûshak
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Selain Ratbag, Ûshak juga muncul di Middle-Earth: Shadow of War. Berasal dari ras Uruk, Ûshak memiliki terkenal sebagai seorang penipu ulung. Ia tinggal di Mordor dan mengelola arena tempur bernama “The Circus“.

Dalam game, Ûshak membeli Serka dari kelompok Vanishing Sons dan membuatnya bertarung di The Circus. Akhirnya, saudara Serka, Baranor, datang menyelamatkannya dan membunuh Ûshak serta bawahannya.

10. Tower of Sauron
10 Tokoh Lord of the Rings yang Hadir di Game, Bukan Film

Dari game Middle-Earth: Shadow of Mordor, kita akan berhadapan dengan Tower of Sauron. Ia adalah salah satu dari tiga antagonis utama dan merupakan salah satu dari Black Captain bawahan Sauron yang paling setia.

Nama asli karakter ini tidak diketahui, tetapi julukannya berasal dari perawakannya yang menjulang tinggi dan perawakannya yang jahat serta menakutkan berasal dari pengaruh gelap Sauron. Tower of Sauron memiliki senjata berbentuk dua kait besar yang ia gunakan bak kapak. Akhirnya, Tower of Sauron menemui ajalnya di ujung belati Talion.

Hampir semua orang pasti mengetahui kalau serial The Lord of the Rings merupakan cerita yang mengadaptasi novel karya JRR Tolkien dan berhasil dihadirkan dalam versi film maupun game.

Serial kepopuleran tersebut tak lepas dari elemen cerita yang menarik, berlatarkan pada dunia fiksi yang berisikan misteri yang membuat orang penasaran. Nah kali ini Dunia Games akan memberikan beberapa judul game yang terinspirasi dari novel JRR Tolkien, yang mungkin bisa kamu mainkan gaes!