Game Next-Gen Terbaik untuk Xbox Series X/S yang Super Keren

Game Next-Gen Terbaik untuk Xbox Series X/S yang Super Keren

Game Next-Gen Terbaik untuk Xbox Series X/S yang Super KerenGenerasi game berikutnya hampir tiba dengan Xbox Series X / S dan PlayStation 5. Platform baru berarti petualangan dan cerita baru yang berharga selamanya.  Meskipun setiap generasi baru memiliki sesuatu yang istimewa untuk di tawarkan, ada beberapa judul yang paling membuat saya bersemangat ketika memikirkan untuk terjun ke generasi berikutnya. 

Dari berpura-pura saya memiliki lebih banyak koordinasi daripada yang sebenarnya saya lakukan dengan penembak yang solid hingga kembali ke Thedas dalam kisah BioWare baru, berikut adalah game yang paling saya nantikan di tahun-tahun mendatang. 

Setelah penantian yang cukup lama dan melelahkan terutama bagi para penggemar, konsol next-gen dari Microsoft yaitu Xbox Series X dan Series S akhirnya meluncur ke pasaran. Keduanya telah mendukung fitur backward compability alias bisa memainkan berbagai game dari konsol generasi sebelumnya seperti Xbox 360 dan Xbox One.

Namun di luar itu, nilai jual utama Xbox Series X/S tetap berada pada game berlabel next-gen Club388 yang meski juga ada di konsol generasi sebelumnya, namun berkat spesifikasi yang lebih gahar jadi bisa tampil lebih memukau dan sempurna di Xbox Series X/S. Berikut beberapa yang terbaik.

1. Assassin’s Creed Valhalla

Iterasi terbaru dari seri Assassin’s Creed yang telah dimulai sejak tahun 2007, mengajak pemain ke Utara tepatnya ke dunia para Viking. Pada game ini, pemain berperan sebagai seorang Viking bernama Eivor, yang bisa punya gender laki-laki atau perempuan, tergantung pilihan pemain.

Sama seperti Origins dan Odyssey, Valhalla berlatar di dunia fantastis yang bebas untuk dieksplorasi. Di Xbox Series X/S, Valhalla tidak hanya punya waktu loading lebih cepat, namun juga dukungan 60fps dan resolusi 4K (khusus untuk Xbox Series X).

2. Call Of Duty Black Ops: Cold War

Seri Call Of Duty terus membangun katalog luar biasa setiap tahunnya dan di tahun 2020 ini, seri game FPS dari Activision itu menghadirkan Black Ops: Cold War. Dirilis pada pertengahan bulan November kemarin, Black Ops: Cold War merupakan sekuel langsung dari Black Ops yang meluncur pada tahun 2010.

Game ini bercerita tentang anggota CIA bernama Russel Adler yang berburu mata-mata Soviet di Era Perang Dingin. Pada Xbox Series X/S, game ini bisa berjalan hingga 120fps dan mendapatkan dukungan ray-tracing untuk visual yang lebih realistis.

3. Devil May Cry 5

Devil May Cry 5 membuat kejutan besar ketika dirilis pada tahun 2018 dan memenangkan banyak penghargaan berkat desain dan gameplay yang unik. Kini, Capcom merilis ulang game hack-n-slash tersebut untuk Xbox Series X/S dengan visual yang lebih memukau, dukungan audio 3D yang menggelegar dan Vergil sebagai karakter baru yang bisa dimainkan.

Plus, ini juga hadir dengan tingkat kesulitan baru bernama Legendary Dark Knight Mode. Sama seperti COD Black Ops: Cold War, game ini juga mendukung ray-tracing dan dukungan frame-rate hingga 120fps.

4. Dirt 5

Bagi penggemar game balapan, Dirt 5 menjadi game wajib untuk dimainkan di Xbox Series X/S. Sama seperti pendahulunya, Dirt 5 berfokus pada balapan off-road, dengan sejumlah mode untuk rallycross, buggy, ice racing dan banyak lagi.

Selain mode campaign single-player, Dirt 5 juga memiliki mode multiplayer cross-gen alias gamer dari beda generasi konsol dapat bertemu dan bermain bersama. Dirt 5 juga termasuk ke dalam bagian program Smart Delivery dari Microsoft yang artinya, gamer pemilik versi Xbox One akan mendapat upgrade versi Xbox Series X/S secara cuma-cuma.

5. Halo: Master Chief Collection

Setelah dirilis untuk PC pada tahun 2019 kemarin, Halo: Master Chief Collection akhirnya meluncur ke Xbox Series X/S dengan sejumlah fitur seperti dukungan resolusi 4K dan frame-rate tinggi, serta kontrol untuk field-of-view (fov). Ini berisi hampir semua game Halo yang telah dirilis seperti Halo: Combat Evolved Anniversary, Halo 2: Anniversary, Halo 3, Halo 3: ODST, Halo: Reach, and Halo 4. Setiap game, meski beberapa ada yang dirilis dua dekade yang lalu, mendapatkan peningkatan visual dan mode multiplayer baru yang akan membuat gamer sibuk hingga game Halo selanjutnya dirilis.

6. Ori And The Will Of The Wisps

Ori And The Will Of The Wisps merupakan salah satu game platformer terbaik saat ini dan Xbox Series X/S-nya jadi perangkat terbaik untuk menikmati game garapan Moon Studios tersebut. Meski tidak mendukung ray-tracing seperti game next-gen kebanyakan, Ori And The Will Of The Wisps menawarkan dukungan 4K 120fps dengan HDR yang mampu manjakan mata gamer. Pemilik game ini di Xbox One juga bisa mendapat upgrade secara gratis jika pindah ke Xbox Series X/S dan ini juga termasuk ke dalam layanan berlangganan dari Xbox yaitu Game Pass.

7. Watch Dogs: Legion

Watch Dogs: Legion jadi salah satu game Xbox Series X paling banyak dibicarakan, meski juga tersedia untuk konsol generasi sebelumnya yaitu Xbox One. Game dari Ubisoft ini berlatar di London versi futuristik di mana grup hacker – DedSec, dituduh sebagai dalang dibalik serangkaian serangan bom teroris.

Yang menarik dari game ini adalah pemain bisa merekrut dan memainkan semua yang ada di dalam game, dan dari situ, pemain memiliki misi untuk membersihkan nama DedSec. Legion juga menghadirkan opsi permadeath di mana karakter yang pemain pilih bisa mati secara permanen.

Demikian tadi beberapa game next-gen terbaik untuk Xbox Series X/S. Beberapa game di atas juga tersedia di konsol generasi sebelumnya, namun untuk versi next-gen terutama, hadir dengan waktu loading lebih cepat, visual lebih baik dan dukungan fps/resolusi tinggi.