Game Survival Unik Ala Valheim yang Kini Sedang Populer

Game Survival Unik Ala Valheim yang Kini Sedang Populer

Game Survival Unik Ala Valheim yang Kini Sedang Populer – Permainan Daring adalah jenis permainan komputer yang memanfaatkan jaringan komputer. Jaringan yang biasanya digunakan adalah jaringan internet dan yang sejenisnya serta selalu menggunakan teknologi yang ada saat ini, seperti modem dan koneksi kabel.

Game survival dengan elemen crafting bisa memadukan genre MMORPG dengan dunia terbuka yang dirancang sedemikian rupa agar dapat membuat pemainnya terus menerus bermain. Valheim merupakan salah satu game dengan konsep semacam itu yang akhir-akhir ini melejit dan mencatatkan sejumlah rekor terutama dari segi penjualan.

Akan tetapi, game garapan Iron Gate AB dengan latar abad pertengahan itu bukan satu-satunya game survival dengan konsep atau pendekatan unik. Terdapat beberapa seperti Daftar Live22 Valheim yang tidak kalah menarik. Berikut daftarnya.

1. Alchemist’s Awakening

Pada Alchemist’s Awakening pemain berperan ahli alkimia yang dapat merapal mantra dan membuat segala hal yang diinginkannya. Apabila cukup kuat, pemain bahkan juga bisa membuat kehidupan atau melakukan summon karakter yang mereka inginkan.

Pemain juga bisa menggunakan kekuatan elemen spesial ketika bertarung atau ketika membuat bangunan dan item tertentu. Pada game ini, ada pula desa penuh akan penduduk yang dapat diajak berinteraksi. Singkatnya, ini adalah game multiplayer petualangan dengan sihir sebagai nilai jual utama.

2. Craftopia

Dikembangkan oleh developer asal Jepang – PocketPair, Craftopia merupakan game MMO dengan gaya visual ala anime. Ini juga mengusung elemen survival untuk gameplay yang lebih menantang.

Dunianya sendiri berisi segala hal untuk berbagai tipe pemain mulai dari bertanam, menjelajah dungeon, berburu hewan, merapal mantra, membangun hunian dan banyak lagi. Craftopia juga untuk dimainkan bersama banyak teman pada dunianya yang luas untuk dieksplorasi. Ini tersedia untuk PC via Steam dan juga Android, tentu saja via Play Store.

3. Mist Survival

Tidak seperti dua game sebelumnya, Mist Survival mengambil pendekatan horror yang lebih mencekam. Dunia apokaliptik yang dibawa game ini dipenuhi dengan zombie dan pemain jadi satu-satunya karakter yang masih hidup.

Pada game ini, pemain harus berburu, membangun dan bertahan hidup dari ganasnya virus yang menginfeksi seluruh dunia. Zombie sendiri bukanlah satu-satunya musuh yang harus pemain hadapi pada game ini. Sesuai namanya, game ini juga punya mist atau kabut yang bisa muncul kapanpun dan membutakan jarak pandang pemain.

4. Praey For The Gods

Praey For The Gods mengajak pemain untuk bertahan hidup di dunianya yang dingin sembari menghabisi setiap dewa yang tersedia. Ini adalah game survival RPG di mana bahaya musim dingin tidak ada hentinya dan ancaman yang menyertainya cukup menegangkan.

Pada game ini, cara pemain menghabisi setiap dewa mirip seperti yang ditawarkan Shadow Of The Colossus di mana karakter pemain yang kecil harus melawan dewa dengan ukuran raksasa. Tidak hanya dewa seukuran gedung, game ini juga menyertakan beberapa musuh “setara” di sepanjang perjalanan.

5. Ancestors: The Humankind Odyssey

Sebagian besar game survival menempatkan pemain sebagai karakter manusia biasa yang berusaha bertahan hidup di hutan gelap atau pulau yang indah. Namun, Ancestors: The Humankind Odyssey mengusung pendekatan berbeda di mana pemain berperan sebagai nenek moyang dari manusia itu sendiri berdasarkan teori revolusi yaitu kera.

Pada game ini, pemain akan mendapatkan pengalaman mengenai bagaimana dan ap aitu evolusi. Mulai dari bayi hingga ibu dengan lima anak, pemain punya misi untuk mempertahankan eksistensi spesies sembari mempelajari banyak hal baru.

6. Astroneer

Astroneer merupakan game multiplayer di mana pemain bisa mengeksplorasi berbagai planet berbeda bersama teman-teman mereka. Setiap planet atau dunia yang dimiliki oleh game ini selalu penuh warna dan punya ciri khasnya sendiri.

Bisa dimainkan hingga empat pemain bersama, Astroneer tidak hanya memungkinkan pemain “merobohkan” namun juga membangun kembali planet yang tanahnya mudah untuk dihancurkan. Singkatnya, pemain dapat menggali dan mereformasi permukaan tanah dari tiap planet dan mencoba mempelajari rahasia tersembunyi yang ditawarkan.

7. Eco

Yang terakhir adalah Eco – game open-world dengan dunia yang harus dirawat sedemikian rupa. Pada game ini, tujuan utama pemain adalah untuk membangun, membuat dan mempertahankan kehidupan agar dunianya bisa selamat dari ancaman meteor.

Yang menarik, sembari mempertahankan ekosistem dunianya, pemain perlu berburu dan membuat berbagai hal untuk bertahan hidup tanpa mengambil banyak dari lingkungan. Intinya, pemain harus bisa menjaga keseimbangan antara kehidupan karakter mereka dan dunia yang sedang mereka jaga.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi game survival unik ala Valheim yang sedang populer. Jika kamu punya rekomendasi lain mengenai game dengan tema serupa langsung saja tulis di kolom komentar di bawah.