Ini Game Terbaik Buat Kamu yang Suka Bermain Luar Angkasa

Ini Game Terbaik Buat Kamu yang Suka Bermain Luar Angkasa

Ini Game Terbaik Buat Kamu yang Suka Bermain Luar Angkasa – Luar angkasa atau angkasa luar atau antariksa (juga disebut sebagai angkasa), merujuk pada bagian yang relatif kosong dari Jagad Raya, di luar atmosfer dari benda “celestial”. Istilah luar angkasa digunakan untuk membedakannya dengan ruang udara dan lokasi “terestrial”. Selain bumi, ada dunia di luar dunia kita yang sangat memesona namun sulit untuk dipahami.

Itu adalah luar angkasa yang mungkin bisa menarik karena kita tahu itu ada di atas sana dan memiliki kemegahan yang luar biasa, namun hanya sedikit yang bisa benar-benar “menyelaminya” secara langsung.

Sebagai bentuk apresiasi terhadap keindahan luar angkasa, beberapa game juga kerap kali menggunakan luar angkasa sebagai latar utama, Dilansir dari Poker77 IDN memungkinkan para pemain untuk menginjakkan kaki mereka di dunia baru yang mengagumkan. Berikut beberapa game terbaik untuk kamu yang suka luar angkasa.

1. Everspace
EVERSPACE™ on Steam

Everspace adalah penembak ruang 3D pemain tunggal dengan elemen roguelike dan penceritaan non-linier yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Rockfish Games. Ini dirilis pada 2017. Game yang dikembangkan oleh ROCKFISH Games ini memiliki mode campaign yang luar biasa, namun yang jadi nilai jual utama game ini adalah gameplay dan visualnya.

Everspace berhasil merepresentasikan visual megah yang dimiliki luar angkasa. Mereka yang tidak hanya ingin berhadapan dengan ancaman luar angkasa namun juga tertarik untuk menjelajahi keindahannya, akan langsung jatuh cinta dengan game ini.

2. Surviving Mars
Have patches made Surviving Mars better? | Rock Paper Shotgun

Surviving Mars adalah video game simulasi pembangunan kota yang awalnya dikembangkan oleh studio Bulgaria Haemimont Games, dan kemudian oleh Abstraction Games, dan diterbitkan oleh Paradox Interactive. Dirilis pada tahun 2018, Surviving Mars merupakan game simulasi membangun kota yang dibuat oleh Haemimont Games.

Pada game ini, misi pemain sederhana yaitu menjelajahi Mars dan membangun kota atau pemukiman di planet merah itu. Apa yang luar biasa dari Surviving Mars adalah fakta bahwa peta yang diusung dibuat menggunakan data asli untuk penampilan planet Mars yang seakurat mungkin.

3. Star Wars: Squadrons
Star Wars: Squadrons — everything you need to know - Polygon

Star Wars: Squadrons adalah gim pertempuran luar angkasa berlatar alam semesta Star Wars yang dikembangkan oleh Motive Studios dan diterbitkan oleh Electronic Arts. EA sendiri punya cukup banyak game Star Wars meski tidak semuanya sukses besar.

Untungnya, Squadrons merupakan game yang cukup baik dan menariknya, game ini telah mendukung VR untuk mereka yang tertarik menjajalnya di platform lebih imersif. Squadrons punya mode campaign namun singkat, dan lebih fokus kepada mode multiplayer.

4. The Outer Worlds
The Outer Worlds on Steam

The Outer Worlds adalah game role-playing aksi 2019 yang dikembangkan oleh Obsidian Entertainment dan diterbitkan oleh Private Division. Pada game ini, pemain bisa membuat karakter mereka sendiri secara detail mulai dari bentuk wajah hingga model rambut.

Selain itu, pemain juga bakal memiliki kapal luar angkasa sendiri untuk digunakan menjelajah antar planet. Banyak pemain yang menganggap jika The Outer Worlds merupakan Fallout dengan tema luar angkasa. Tak heran, mengingat salah satu game terbaik dari developer game ini juga datang dari seri Fallout.

5. EVE Online
A Review of the Eve Online Gameplay after a 16-Year Run | Invision Game Community

Eve Online (ditulis EVE Online) adalah permainan video yang dikembangkan oleh CCP Games. Permainan ini adalah permainan massively multiplayer online role-playing game yang berlatar fiksi ilmiah.

Banyak pemain yang bahkan telah memainkan game selama satu dekade namun benar-benar belum menjelajahi setiap bagian dari dunia yang dimiliki. EVE Online sendiri merupakan game dengan satu semesta yang sama yang mana artinya, siapapun yang bermain game ini punya kesempatan untuk saling bertemu satu sama lain.

6. Outer Wilds
Outer Wilds on Steam

Outer Wilds adalah game aksi-petualangan 2019 yang dikembangkan oleh Mobius Digital dan diterbitkan oleh Annapurna Interactive. Outer Wilds merupakan game aksi petualangan yang berlatar di tata surya di mana pemain terjebak dalam putaran waktu karena ledakan supernova.

Game ini membawa cukup banyak elemen puzzle di samping mekanisme eksplorasi yang tidak kalah menarik. Outer Wilds dikembangkan oleh Mobius Digital dan dirilis oleh Annapurna Interactive pada tahun 2019 silam.

7. Elite Dangerous
Elite Dangerous on Steam_新世代自取點

Elite Dangerous adalah game simulasi penerbangan luar angkasa yang dikembangkan dan diterbitkan oleh Frontier Developments. Game buatan Frontier Developments ini menawarkan galaksi Bima Sakti dengan skala 1:1. Di samping dunia yang super luas, Elite Dangerous juga memiliki visual yang lumayan indah.

Fokus dari game ini adalah eksplorasi namun pemain bisa melakukan apapun yang mereka inginkan lakukan. Elite Dangerous juga punya beberapa pesawat luar angkasa untuk dipilih, selain sejumlah misi perdagangan, menambang, pembunuhan dan banyak lagi.

Demikian tadi ulasan sekaligus rekomendasi game terbaik untuk kamu yang suka luar angkasa. Punya rekomendasi lain dengan latar serupa?