Inilah Alasan Mengapa UNO Cocok Dimainkan Saat Dirumah Aja

Inilah Alasan Mengapa UNO Cocok Dimainkan Saat Dirumah Aja

Inilah Alasan Mengapa UNO Cocok Dimainkan Saat Dirumah Aja – UNO adalah salah satu permainan kartu warna warni yang memiliki angka dan simbol. UNO diciptakan oleh Merle Robbins, seorang owner babershop adal Reading, Ohio, Amerika Serikat pada tahun 1971. Permainan ini sangatlah mengasyikkan karena dimainkan bersama-sama, biasanya-*632-10 orang.

Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa bisa ikut memainkannya. Nah, pas benget nih permainan ini bisa untuk mengisi waktu liburan bersama keluarga. Saat masa pandemi seperti saat ini aktivitas kita lebih banyak dihabiskan di dalam rumah. Ini tak lain sebagai upaya mencegah penyebaran virus agar tak semakin menyebar. Untuk itu, imbauan agar berdiam di rumah harus terus dijalankan.

Tapi, ketika di rumah dalam waktu yang lama pasti bikin bosan. Biar kebosanan hilang kita bisa melakukan beragam aktivitas, salah satunya dengan idn poker88 versi lama bermain. WHO pun sudah menganjurkan bermain sebagai satu dari beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di rumah selama pandemi. Dari sekian permainan yang ada, UNO bisa kamu coba mainkan ketika di rumah.

1. Mengajarkan angka kepada anak-anak. Belajar di rumah dengan cara berbeda
6 Alasan UNO Cocok Dimainkan Saat Masa Karantina Pandemi

Kartu UNO umumnya terdiri dari empat warna utama yaitu merah, kuning hijau dan biru. Pada setiap kartu terdapat angka 0 hingga 9. Angka pada kartu UNO tidak hanya sekedar dimainkan berdasarkan kesamaan warna atau angka saja. Tetapi juga sebagai media belajar.

Kita bisa mengajak adik kita yang berusia minimal lima tahun untuk bermain UNO. Kita dapat mendampingi mereka untuk bermain sembari mengenal angka dan juga jenis-jenis warna yang ada pada tiap kartu UNO. Media belajar yang menyenangkan selain membaca buku.

2. Aturan main yang sederhana dan mudah dipahami
6 Alasan UNO Cocok Dimainkan Saat Masa Karantina Pandemi

UNO termasuk permainan yang memiliki aturan yang sederhana. Pemain hanya perlu mencocokkan kartu sesuai dengan warna atau angka yang sama dengan kartu yang dikeluarkan pemain lain.

Jikalau ada kartu khusus seperti Wild (mengganti warna kartu), maka pemain perlu mengikuti pilihan warna sesuai permintaan pemain yang mengeluarkan kartu tersebut. Begitu pula jika mendapatkan kartu Wild Draw Four (+4).

Bedanya, kartu tersebut tidak hanya mengganti warna kartu yang dimainkan tetapi juga menambahkan empat kartu pada pemain yang mendapat giliran bermain selanjutnya. Terlihat mudah, bukan?

3. Melatih mengatur strategi menangkan permainan
6 Alasan UNO Cocok Dimainkan Saat Masa Karantina Pandemi

Meskipun UNO bergantung pada keberuntungan tiap pemain bukan berarti tidak ada strategi yang dipergunakan. Kamu bisa mengeluarkan kartu-kartu ‘sakti’ seperti Wild atau Wlid Draw Four ketika kamu telah memperolehnya.

Kamu juga bisa menggunakan kartu Draw Two (+2) untuk menambah jumlah kartu lawan. Tapi, untuk menggunakan kartu tersebut kamu perlu menyamakan warna kartu dengan yang telah diletakkan oleh pemain sebelumnya. Selain kemungkinan menang kamu makin besar, kartu-kartu tersebut bikin pemain lain jadi kesal.

4. Menumbuhkan sikap sabar dan pantang menyerah
6 Alasan UNO Cocok Dimainkan Saat Masa Karantina Pandemi

Kalau melihat gambar berikut pastinya kamu menduga kalau pemain tersebut sedang dalam keadaan tidak beruntung. Bagaimana tidak, di tangannya terdapat banyak kartu karena pemain lainnya mengeluarkan kartu ‘sakti’ yang bikin dia harus mengambil kartu lebih banyak.

Nah, kalau kamu berada di posisi seperti itu jangan langsung cepat menyerah ya. Sebab, kemungkinan untuk menang itu pasti ada. Dari hal tersebut kesabaran dan sikap pantang menyerah kamu ditempa dengan cara sederhana.

5. Belajar menerima kekalahan dari sebuah permainan. Kalah bukan segalanya kok!
6 Alasan UNO Cocok Dimainkan Saat Masa Karantina Pandemi

Dalam setiap permainan pasti ada yang menang atau kalah. Jika kamu meraih kemenangan maka rayakan dengan secukupnya. Begitu pula ketika menelan kekalahan. Toh, jika kalah sekarang bukan berarti di kesempatan lainnya bakal kalah, kan? Pasti ada kemenangan yang bisa digapai.

Begitu pula ketika bermain UNO. Di kesempatan pertama kamu mungkin tidak beruntung karena kartu di tangan sangatlah banyak dan tak sempat mengeluarkannya satu per satu. Namun, bisa jadi di kesempatan kedua atau kesempatan lainnya kamu bisa menang. Jadi, teruslah berusaha dan mencoba.

6. Mengusir rasa bosan saat berada di rumah
6 Alasan UNO Cocok Dimainkan Saat Masa Karantina Pandemi

Satu hal yang mendasari mengapa bermain disarankan saat karantina di rumah adalah untuk mengusir rasa bosan. Gerak kita yang terbatas pasti bikin kita mudah jenuh.

Bermain UNO dapat mengatasi hal tersebut. Apalagi jika bermain bersama dengan adik, ayah, ibu atau kakak. Interaksi antara kamu dengan orang di rumah jadi lebih hangat karena bermain bersama.

Sebelum memulai pemainan, alangkah baiknya kita kenalan dulu nih sama kartu-kartu UNO. Jadi, dalam satu set UNO terdapat empat warna, yaitu merah, kuning, biru, dan hijau. Setiap setnya berisi 112 kartu yang terdiri dari 76 kartu kartu biasa serta 36 kartu aksi.