Inilah Fakta Permainan Sederhana yang Diberi Nama The Game

Inilah Fakta Permainan Sederhana yang Diberi Nama The Game

Inilah Fakta Permainan Sederhana yang Diberi Nama The Game – The Game adalah permainan mental di mana tujuannya adalah untuk menghindari pemikiran tentang The Game itu sendiri. Memikirkan Game merupakan kerugian, yang harus diumumkan setiap kali terjadi. Tidak mungkin memenangkan sebagian besar versi The Game.

Bergantung pada variasi The Game, seluruh dunia, atau semua orang yang mengetahui game tersebut, memainkannya sepanjang waktu. Taktik telah dikembangkan untuk meningkatkan jumlah orang yang mengetahui The Game dan dengan demikian meningkatkan jumlah kerugian. Permainan diciptakan untuk menghibur seseorang.

Biasanya, terdapat pihak yang menang dan kalah di dalam suatu permainan. Berbagai peraturan juga dibuat untuk menjaga permainan tetap menyenangkan dan tidak ada yang berlaku curang. Namun, bagaimana jika ada permainan di mana kamu akan kalah ketika kamu tahu permainannya?

1. Apa itu “The Game”
7 Fakta 'The Game', Kamu Sadar Kamu Kalah!

Dibandingkan permainan seperti permainan papan atau video game, “The Game” lebih mengarah pada permainan pikiran. Kamu tidak boleh memikirkan apa pun tentang permainan ini. Sedikit pun kamu berbicara atau memikirkan tentang “The Game”, kamu otomatis akan kalah.

Permainan ini merupakan contoh untuk melatih menahan pikiran. Fenomena psikologis ini dinamakan sebagai teori proses ironis atau masalah beruang putih. Penjelasannya adalah ketika seseorang dengan sungguh-sungguh ingin menghindari memikirkan sesuatu, ia malah akan lebih rentan untuk memikirkan hal tersebut.

2. Sejarah “The Game”
7 Fakta 'The Game', Kamu Sadar Kamu Kalah!

Tidak ada sejarah khusus kapan “The Game” dimulai untuk pertama kali. “The Game” sendiri memiliki beberapa teori terkait kemunculannya. Namun, artikel The Globe yang dibuat pada 2008 menyatakan permainan ini sudah ada sejak awal 1990. “The Game” diduga berasal dari Inggris atau Australia.

Terdapat teori lain yang mengatakan bahwa permainan ini pertama kali dibuat oleh dua insinyur Inggris yang tertinggal kereta. Sembari menunggu kereta pertama datang, Dennis Begley dan Gavin McDowall mencoba untuk tidak memikirkan situasi mereka saat itu dan siapa pun yang memikirkannya pertama kali akan kalah.

3. Permainan yang sederhana
7 Fakta 'The Game', Kamu Sadar Kamu Kalah!

Inti dari permainan ini hanyalah satu: kamu tidak boleh memikirkannya. Setiap kali kamu terbesit akan “The Game”, kamu kalah. Menurut beberapa pemain, “The Game” baru akan selesai ketika Perdana Menteri Inggris mengatakan “The Game sudah selesai” di televisi.

“The Game” memiliki beberapa variasi permainan. Namun, inti dari permainan ini tetaplah sama. Permainan ini pun hanya terdapat tiga peraturan sederhana.

4. Semua orang bermain “The Game”
7 Fakta 'The Game', Kamu Sadar Kamu Kalah!

Peraturan pertama adalah setiap orang di Bumi bermain “The Game”. Permainan ini tidak membutuhkan persetujuan dari pemainnya. Kamu pun saat ini termasuk ke dalam pemain “The Game”.

Kamu juga akan selalu bermain “The Game”. Pemain “The Game” tidak akan bisa menolak untuk bermain. Pernyataan ini berarti “The Game” merupakan permainan dengan pemain terbanyak di seluruh dunia.

5. Ketika kamu mengingatnya, kamu kalah
7 Fakta 'The Game', Kamu Sadar Kamu Kalah!

Peraturan selanjutnya adalah kamu kalah ketika kamu mengingat “The Game”. Tenang saja, kamu tidak akan selamanya kalah. Bergantung kepada beberapa versi permainan, kamu diberikan kesempatan mulai dari 30 detik hingga 30 menit untuk kembali bermain.

Ketika kamu memikirkan tentang “The Game” dari sumber apa pun, kamu juga terhitung kalah. Bahkan kamu akan kalah meskipun hanya terbesit sepersekian detik saja.

6. Siapa pun yang kalah harus mengaku
7 Fakta 'The Game', Kamu Sadar Kamu Kalah!

Peraturan terakhir, siapa pun yang kalah maka ia harus mengumumkan kekalahannya. Kamu bebas untuk mengumumkan bagaimana kamu kalah. Kamu bisa berbicara kepada temanmu, menulis surat kepada seseorang, atau mengumumkannya di media sosial.

Dengan mengumumkan kekalahan, kamu juga bisa mengajak temanmu ke dalam permainan ini. Mereka akan tersadar tentang “The Game” dan otomatis kalah.

7. Strategi bermain
7 Fakta 'The Game', Kamu Sadar Kamu Kalah!

Fokus utama dari strategi untuk bermain “The Game” adalah untuk membuat orang lain kalah. Kamu memiliki berbagai macam cara kreatif untuk menyadarkan pemain lainnya. Cara-cara ini bisa kamu lakukan secara langsung maupun tidak langsung.

Contohnya, kamu bisa mengenakan baju yang bertuliskan tentang “The Game”. Kamu juga bisa berteriak dengan kencang atau menulis surat. Selain itu, kamu juga bisa memancing lawan bicara kamu, agar memikirkan “The Game” melalui berbagai macam topik pembicaraan.

Ketika kamu sudah sampai di titik ini, selamat! Kamu baru saja kalah bermain “The Game”. Sekarang kamu harus mengumumkan kekalahanmu kepada semua pemain.

Asal-usul The Game tidak pasti. Dalam sebuah artikel berita 2008, Justine Wettschreck mengatakan The Game mungkin sudah ada sejak awal 1990-an, dan mungkin berasal dari Australia atau Inggris. 

Satu teori adalah bahwa itu ditemukan di London pada tahun 1996 ketika dua insinyur Inggris, Dennis Begley dan Gavin McDowall, ketinggalan kereta terakhir mereka dan harus bermalam di peron; mereka berusaha menghindari memikirkan situasi mereka dan siapa pun yang memikirkannya terlebih dahulu akan kalah.