Inilah Game Asah Otak Seru yang Buat Anda Betah di Rumah

Inilah Game Asah Otak Seru yang Buat Anda Betah di Rumah

Inilah Game Asah Otak Seru yang Buat Anda Betah di RumahAsah Otak adalah permainan tebak-tebakan yang bertujuan untuk menguji kecerdasan dan pengetahuan kamu, permainan ini sangat simpel yang semua orang mulai dari anak-anak hingga orang tua bisa menikmatinya. Jika Anda bosan dengan permainan di ponsel yang itu-itu saja, mungkin sudah saatnya Anda mengunduh dan mencoba menaklukkan game asah otak. Game ini bukan hanya dapat mengisi waktu luang Anda dengan hal yang menyenangkan, tapi juga menjajal kemampuan otak dalam memecahkan masalah yang Anda hadapi.

Selain berbagai permainan klasik yang dikonversi ke dalam bentuk digital, Anda juga dapat melatih daya ingat dengan berbagai game asah otak yang lebih variatif. Apa saja rekomendasinya? Apa pula manfaat yang bisa Anda peroleh dari bermain game asah otak ini?

Rekomendasi game asah otak yang menantang kemampuan Anda

Ada begitu banyak game asah otak yang dapat diundur secara gratis, mulai dari permainan yang menguji logika, daya ingat, maupun kemampuan matematika. Dilansir dari Login IDN Poker Berikut ini beberapa rekomendasi game asah otak dengan rating positif dari para penggunanya yang bisa Anda coba.

1. Lumosity: Brain Training

Lumosity adalah program online yang terdiri dari game yang mengklaim dapat meningkatkan memori, perhatian, fleksibilitas, kecepatan pemrosesan, dan pemecahan masalah.

Game asah otak yang satu ini adalah salah satu permainan kognitif yang paling banyak diunduh (lebih dari 10 juta kali) serta telah mendapat label ‘Editor’s Choice’ di Play Store. Permainan ini merupakan game yang dapat melatih otak maupun mental dengan cara yang menyenangkan.Di aplikasi ini, Anda dapat menemukan lebih dari 50 aktivitas yang menantang otak. Jenis permainannya pun cukup variatif, mulai dari latihan ingatan, kecepatan otak, logika, matematika, hingga problem-solving.

2. Brain Out

Telah diunduh lebih dari 100 juta kali, game asah otak ini menawarkan berbagai permainan yang lain dari biasanya. Beberapa pertanyaan mungkin terlihat konyol, tapi ternyata bertujuan menguji kemampuan logika, refleks, akurasi, memori, hingga kreativitas Anda.Bukan hanya menguji tingkat kecerdasan, permainan ini pun menantang kematangan emosi Anda yang akan diaduk-aduk dengan tes out-of-the-box. Namun, salah satu kekurangan game ini yang banyak dikeluhkan oleh pengguna mereka adanya banyaknya iklan yang muncul di sela-sela permainan.

3. Fit Brain 

Fit Brains Trainer adalah sebuah permainan kecerdasan dan ketangkasan mental yang bertujuan memperbaiki kinerja otak anda dengan ujian maupun latihan mulai dari pengurangan sederhana sampai dengan daya visual, dalam gaya Brain Training

Game asah otak yang satu ini menawarkan sensasi melatih otak, terutama daya ingat, fokus, dan kecepatan dengan akses ke lebih dari 360 puzzle. Game ini pun bisa Anda unduh gratis di Play Store atau App Store.Menariknya, tingkat kesulitan akan semakin tinggi seiring dengan bertambahnya level yang mampu Anda selesaikan. Dengan demikian, Anda akan selalu merasa tertantang untuk menaklukkan tes-tes tersebut.

4. Brain Metrix

Ingin game asah otak yang bisa dimainkan di komputer personal atau laptop? Anda bisa berseluncur di situs Brain Metrix. Di sana terdapat berbagai jenis permainan untuk melatih konsentrasi, warna, IQ, kecerdasan spasial, dan lain-lain.

5. Kuis Gambar Saku

Kuis Gambar Saku merupakan salah satu game seru dari Touchten. Di game ini pemain akan menebak gambar yang disediakan.

Game asah otak yang satu ini adalah salah satu karya software developer asal Indonesia, Touchten. Di permainan ini, Anda akan dituntut untuk berimajinasi dan berpikir out-of-the-box demi menjawab berbagai gambar yang tersedia.