Inilah Game yang Dikonfirmasi Telah Rilis di Playstation 5

Inilah Game yang Dikonfirmasi Telah Rilis di Playstation 5

Inilah Game yang Dikonfirmasi Telah Rilis di Playstation 5 – The PlayStation 5 ( PS5 ) adalah konsol rumah video game yang dikembangkan oleh Sony Interactive Entertainment . Diumumkan pada 2019 sebagai penerus  PlayStation 4 , PS5 dirilis pada 12 November 2020, di Australia, Jepang, Selandia Baru, Amerika Utara, Singapura, dan Korea Selatan, dengan rilis di seluruh dunia menyusul seminggu kemudian.

PlayStation 5 atau PS5 tidak akan muncul hingga akhir tahun ini, namun pengumuman mengenai berbagai gamenya telah cukup padat dan ramai. PS5 sendiri dikonfirmasi akan kompatibel untuk menjalankan lebih dari 4,000 game PS4, yang mana itu dapat mengurangi sejumlah masalah di awal-awal peluncuran yang umumnya terjadi di sebagian besar konsol.

Selain itu, PlayStation dikenal dengan deretan game eksklusif yang fantastis, namun sejauh ini hanya ada segelintir game eksklusif untuk PS5 yang telah dikonfirmasi. Berikut game Club388 yang dikonfirmasi akan rilis untuk PlayStation 5.

1. Dying Light 2

Game survival horor – Dying Light, meluncur lebih dari lima tahun lalu dan sekuelnya yaitu Dying Light menjadi salah satu game PS5 pertama. Seperti banyak game di daftar ini, Dying Light 2 secara teknis merupakan game “cross-gen”, yang artinya juga akan dirilis di konsol generasi saat ini yaitu PS4 dan Xbox One.

Dying Light 2 sendiri berlatar 15 tahun setelah game pertama dan akan berfokus terhadap narasi. Techland selaku developer menyebut jika Dying Light 2 akan memiliki mekanisme parkour yang lebih padat untuk mengakomodasi traversal di dunianya yang luas.

2. Godfall

Godfall merupakan game PS5 yang dikembangkan Counterplay Games dan diterbitkan oleh Gearbox, perusahaan di balik seri game shooter – Borderlands. Godfall dikonfirmasi menjadi game pertama untuk PS5 ketika diumumkan di The Game Awards 2019.

Sama seperti Borderlands atau Destiny 2, Godfall akan menggunakan formula shooter-looter yang dikombinasikan dengan gameplay action. Berbeda dengan game kebanyakan di genrenya, Godfall akan lebih berfokus kepada melee-combat dengan latar belakang cerita fantasi yang solid.

3. Gods and Monsters

Gods and Monsters pada awalnya dijadwalkan untuk rilis pada awal tahun 2020, namun karena suatu alasan ditunda perilisannya hingga tahun depan. Ini merupakan salah satu dari tiga game Ubisoft yang dikonfirmasi akan hadir untuk PS5, yang juga akan dirilis untuk konsol generasi saat ini.

Gods and Monsters sendiri akan memiliki atmosfir atau suasana mitologi yang kental layaknya Assassin’s Creed Odyssey. Pemain bisa menjalankan misi atau mengeksplorasi dunia terbuka yang sesuai dengan namanya, diisi oleh para dewa dan monster.

4. Gothic

Gothic merupakan salah satu seri game action-RPG terbaik ketika pertama kali dirilis pada tahun 2001, meski tidak pernah mendapatkan popularitas internasional dan pengakuan seperti seri Elder Scrolls. Total ada empat game Gothic, dengan game terakhir dirilis hampir satu dekade yang lalu.

Setelah diakuisisi oleh THQ Nordic pada pertengahan tahun lalu, Gothic resmi kembali. Gothic akan kembali dalam bentuk remake dan dirilis untuk konsol next-gen yaitu PS5. THQ Nordic berjanji kepada penggemar bahwa mereka akan tetap setia dengan game orisinalnya.

5. Outriders

Tidak ada banyak hal yang diketahui dari Outriders selain dunia utamanya yang bernama Enoch, menjadi saksi dari serangkaian peristiwa misterius yang membuat manusia jadi bisa memiliki kekuatan gaib. Diterbitkan oleh Square Enix dan dikembangkan oleh People Can Fly, Outriders merupakan game co-op shooter ambisius yang dijadwalkan untuk rilis di akhir tahun ini bersama dengan PS5.

Outriders mungkin akan menjadi launch title untuk PS5, meski itu belum dikonfirmasi. Selain PS5, Outriders juga akan dirilis untuk PS4, Xbox One, Xbox Series X dan juga PC.

6. Rainbow Six Quarantine

Rainbow Six Quarantine merupakan game PS5 lain yang dikonfirmasi oleh Ubisoft, yang sama seperti Gods and Monsters, ditunda hingga tahun depan. Agak berbeda dengan game sebelumnya yaitu Siege, Quarantine akan lebih kooperatif ketimbang kompetitif.

Meskipun begitu, Quarantine tetap berbagi banyak kesamaan dengan Siege, terutama di segi gameplay dan operator. Faktanya, keseluruhan Quarantine terinspirasi dari salah satu game mode di Siege bernama Outbreak. Kendati demikian, Ubisoft menyebut jika pemain tidak harus memainkan Siege untuk bisa menikmati Quarantine.

7. Watch Dogs: Legion

Meraih antisipasi yang sangat tinggi sejak pertama kali diumumkan di E3 2019, Watch Dogs menjadi game Ubisoft ketiga yang dikonfirmasi akan hadir untuk PS5. Legion seharusnya dirilis pada Maret kemarin, namun ditunda hingga tahun 2021 mendatang. Ubisoft mengambil langkah “gila” pada Legion, dengan membuatnya jauh lebih detail dari dua game sebelumnya.

Pada Legion, pemain bisa merekrut setiap NPC menjadi karakter yang bisa dimainkan. Setiap NPC memiliki kemampuan serta skill khusus yang berbeda-beda, yang bisa disesuaikan dengan playstyle atau gaya bermain pemain.