Rekomendasi Beberapa Laptop Terbaik dengan Layar OLED

Rekomendasi Beberapa Laptop Terbaik dengan Layar OLED

Rekomendasi Beberapa Laptop Terbaik dengan Layar OLED – OLED adalah singkatan dari Organic Light Emitting Diode. Layar OLED merupakan layar yang memiliki panel. Disamping prosesor, GPU dan RAM, layar juga jadi salah satu bagian penting dari laptop yang tidak boleh remehkan. Layar jadi bagian yang paling sering dilihat oleh pengguna baik ketika bekerja maupun bermain game.

Layar OLED dikenal sebagai teknologi yang dapat memberikan konsumsi daya, imbasnya layar ini dapat menghasilkan level warna hitam yang lebih pekat dan dalam. Laptop dengan kualitas terbaik tentu tidak hanya dibekali dengan layar yang punya resolusi tinggi atau ber-bezel tipis saja, namun juga dilengkapi dengan panel juara seperti OLED.

Selain mampu hasilkan ketajaman warna terbaik, panel OLED juga mampu tampilkan warna hitam yang lebih pekat dan akurat, serta punya tingkat kecerahan yang impresif. Dilansir dari idn poker mobile Berikut rekomendasi beberapa laptop terbaik dengan layar OLED.

1. Dell XPS 9310
7 Laptop dengan Layar OLED Terbaik 2021, Manjakan Mata

Dengan tampilan elegan, Dell XPS 9310 merupakan opsi terbaik bagi siapa saja yang butuh laptop yang bisa menjalankan tugas berat dengan mudah. Laptop yang satu ini dibekali oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 di samping RAM 32GB DDR4 dan penyimpanan SSD hingga 2TB yang bakal memanjakan siapapun yang suka menyimpan banyak file berukuran besar.

Kombinasi antara panel dan resolusi terbaik membuat laptop ini bisa dengan mudah direkomendasikan untuk menonton film. Jika itu masih kurang, laptop ini juga keyboard dengan lampu backlit yang nyaman digunakan mengetik dalam ruangan gelap.

2. Razer Blade 15
7 Laptop dengan Layar OLED Terbaik 2021, Manjakan Mata

Jika laptop gaming jadi yang kamu butuhkan, maka tidak ada ruginya untuk melirik Razer Blade 15. Laptop ini menawarkan layar 15,6 inci berkualitas terbaik dengan panel OLED dan resolusi 4K yang sangat memanjakan mata, baik untuk bermain game maupun menonton film.

Untuk spesifikasi, Blade 15 dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, GPU NVIDIA GeForce RTX 2070 Max-Q, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB. Sama seperti banyak laptop gaming dari Razer lainnya, Blade 15 juga dibekali dengan Razer Chroma – teknologi lampu RGB yang memungkinkan pengguna untuk mengustomisasi warna lampu backlit keyboard mereka untuk pengalaman bermain game yang lebih imersif.

3. ASUS ZenBook Flip S
7 Laptop dengan Layar OLED Terbaik 2021, Manjakan Mata

Bersama dengan segudang fitur inovatif, ASUS ZenBook Flip S jadi laptop sempurna untuk kebutuhan multimedia dan bisnis. Belum lagi layar 13,3 inci-nya juga telah berpanel OLED dan punya resolusi 4K yang membuat gambar yang muncul jadi terasa lebih nyata dan hidup. Tidak hanya itu, layar laptop ini juga punya engsel yang bisa diputar 360 derajat, memungkinkannya untuk digunakan layaknya tablet.

Tak mau kalah dari spesifikasi dan fitur layarnya yang luar biasa, ZenBook Flip S juga hadir dengan spesifikasi mumpuni. ASUS mempercayakan prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 sebagai dapur pacu utama laptop ini, dibantu oleh RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 1TB.

4. Gigabyte Aero 15
7 Laptop dengan Layar OLED Terbaik 2021, Manjakan Mata

Gigabyte Aero 15 merupakan laptop mumpuni yang pas digunakan untuk bermain game ataupun membuat konten. Laptop ini memiliki prosesor Intel Core i7 generasi ke-11 yang bisa dengan mudah melibas game-game terbaru, disamping GPU NVIDIA GeForce RTX 3060, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 512GB.

Untuk bagian lain yang tak kalah menarik seperti layar, Aero 15 memiliki layar 15,6 inci yang telah bersertifikasi X-Rite, punya panel OLED dan beresolusi 4K. Ini jadi laptop impian setiap gamer, terutama karena kualitas layar dan juga spesifikasi utamanya.

5. MSI Creator 15
7 Laptop dengan Layar OLED Terbaik 2021, Manjakan Mata

MSI Creator 15 mengemas spesifikasi kelas atas yang dirancang untuk para kreator maupun gamer. Layarnya berukuran 15,6 inci dengan resolusi 4K dan panel OLED yang mampu hasilkan visual terbaik dengan akurasi warna juara. Untuk spesifikasi sendiri, Creator 15 ditenagai oleh prosesor Intel Core i7 generasi ke-11, GPU NVIDIA RTX 3060, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan 512GB.

Di samping layar dan spesifikasi nomer satu, Creator 15 juga punya banyak fitur lain yang bisa dibanggakan. Beberapa diantaranya seperti speaker hadap depan dengan teknologi yang membuatnya tidak pecah ketika diatur ke volume tertinggi dan teknologi pendingin untuk pastikan suhu keseluruhan tetap stabil meski digunakan bermain game dalam sesi lama.

6. ASUS ZenBook Pro Duo OLED
7 Laptop dengan Layar OLED Terbaik 2021, Manjakan Mata

Tidak hanya punya spesifikasi hebat, ASUS ZenBook Pro Duo OLED juga memiliki layar terbaik sekaligus unik. Alih-alih satu, laptop ini punya layar sekunder 14 inci di atas keyboard, yang menemani layar utamanya yang punya ukuran 15,6 inci, resolusi 4K dan panel OLED. Dengan bantuan layar kedua itu, aktivitas multitasking jadi makin imersif lagi di laptop yang satu ini.

Beralih ke spesifikasi, ZenBook Pro Duo OLED dibekali dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-10, GPU NVIDIA GeForce RTX 3070, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 1TB. Laptop ini juga punya kamera infrared yang mendukung Windows Hello, dukungan stylus, keyboard ergonomis dan speaker menggelegar dari Harman Kardon.

7. Dell XPS 15
7 Laptop dengan Layar OLED Terbaik 2021, Manjakan Mata

Dengan spesifikasi nomer satu dan layar yang memanjakan mata, jelas bahwa Dell XPS 15 jadi laptop terbaik di pasaran saat ini. Layar dari laptop ini tentu telah berpanel OLED, dengan ukuran 15,6 inci dan resolusi 4K. Tidak ada gambar yang terlihat buruk ketika ditampilkan di layar laptop yang satu ini.

Untuk masalah spesifikasi, Dell juga tidak pelit di mana mereka membekali XPS 15 dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke-9, GPU NVIDIA GeForce GTX 1650, RAM 16GB DDR4 dan penyimpanan SSD 256GB. Masih kurang? Dell juga menghadiahi laptop ini dengan Wi-Fi 6 untuk kecepatan koneksi internet mumpuni dan disamping speaker dengan Waves Maxx Audio Pro yang “nendang”.