Sejumlah Game PS1 yang di-Remake Ke Versi yang Lebih Bagus

Sejumlah Game PS1 yang di-Remake Ke Versi yang Lebih Bagus

Sejumlah Game PS1 yang di-Remake Ke Versi yang Lebih Bagus – PlayStation adalah konsol permainan grafis dari era 32-bit. Pertama kali diproduksi oleh Sony sekitar tahun 1990. PlayStation diluncurkan perdana di Jepang pada 3 Desember 1994, di Amerika Serikat 9 September 1995 dan Eropa 29 September 1995. Tahun 2020 kemarin sempat disebut sebagai tahun kebangkitan PlayStation 1.

PlayStation menjadi sangat terkenal sehingga membentuk “Generasi PlayStation”. Dari sekian banyak game PlayStation, beberapa yang terkena. Alasannya mudah: banyak game dari konsol lama tersebut yang dibuat dan dikemas ulang untuk konsol generasi terbaru.

Setelah diamati, ternyata ada beberapa judul game PS1 yang mendapat remake hingga saat ini dalam versi paling modern. Berikut ini adalah sejumlah game tersebut. Ingat! Ini yang di-remake ya, bukan di-remastered.

1. Resident Evil 3: Nemesis
7 Game PS1 Ini Sudah Mendapat Remake ke Versi Lebih Keren

Mengikuti kesuksesan RE2: remake, Capcom mencoba memenuhi keinginan para penggemarnya dengan menghadirkan RE3: Nemesis. Permintaan itu datang akibat adanya sosok monster ikonik bernama Nemesis dan para gamer berharap rasa takut dari monster itu bisa dihadirkan dalam bentuk yang lebih modern.

2. Crash Bandicoot
7 Game PS1 Ini Sudah Mendapat Remake ke Versi Lebih Keren

Salah satu ikon PS1. Crash Bandicoot menjadi pesaing terbesar dari Super Mario pada era tersebut mengingat gameplay-nya sama-sama menguji keterampilan tangan dalam melewati halang rintang.

Rasa nostalgia menghampiri game ini, membuat para gamer meminta studio Naughty Dog untuk mengembalikannya. Hebatnya, tak hanya satu judul saja, pihak studio langsung me-remake tiga judul Crash Bandicoot menjadi satu kesatuan tanpa mengurangi tingkat kesulitannya.

3. Crash Team Racing
7 Game PS1 Ini Sudah Mendapat Remake ke Versi Lebih Keren

Siapa yang tidak senang dengan Crash Team Racing, balapan super seru nan menyenangkan yang pembalapnya punya berbagai senjata. Rute balapannya khas dengan banyak jalan rahasia. Senjata acak yang didapatkan bisa membuat pembalap terdepan menduduki urutan paling belakang.

Karakter yang khas. Pada versi remake, terdapat tambahan rute balapan, membuatmu menjajal kembali kemampuanmu mengenali medan dan beradaptasi dengan situasi.

4. Spyro the Dragon
7 Game PS1 Ini Sudah Mendapat Remake ke Versi Lebih Keren

Masih datang dari studio pengembang yang sama dengan Crash Bandicoot dan Crash Team Racing, remake dari Spyro juga turut menggabungkan tiga judul game yang sudah ada menjadi satu. Mereka mempertahankan gameplay video game tersebut dengan memuluskan gerakan serta memaksimalkan grafis. Para gamer yang suka bernostalgia tak mungkin melewatkan versi remake game satu ini.

5. Tony Hawk’s Pro Skater
7 Game PS1 Ini Sudah Mendapat Remake ke Versi Lebih Keren

THPS di PS1 bisa dibilang menjadi pionir kepopuleran video game skateboard. Banyaknya karakter yang benar-benar merupakan atlet skateboard ternama dan handal membuat banyak orang mengenal kembali salah satu cabang olahraga tersebut.

Terlebih lagi pilihan musiknya yang keren-keren menjadikan THPS selalu dikenang. Memainkan versi remake-nya, kamu langsung mendapatkan dua judul game sekaligus: THPS1 dan THPS2.

6. Resident Evil 2
7 Game PS1 Ini Sudah Mendapat Remake ke Versi Lebih Keren

RE2 diakui sebagai salah satu seri RE terbaik sepanjang masa setelah RE4 dan RE: remake. Kemampuan replayable di PS1 lewat ganti CD membuat game dengan karakter Leon dan Claire ini bisa dimainkan begitu lama tanpa pernah bosan.

Nah, di versi remake-nya, kesan tersebut coba dibawa kembali namun dengan tambahan kesulitan. Tak hanya suasananya menjadi lebih gelap, musuh-musuh dalam remake-nya juga menjadi lebih susah.

7. Final Fantasy VII
7 Game PS1 Ini Sudah Mendapat Remake ke Versi Lebih Keren

Dari semua game PS1, para gamer paling menginginkan game RPG satu ini. Sedari dulu FFVII menjadi game ikonik konsol Sony tersebut sekaligus salah satu judul yang mengubah dunia video game.

Di versi remake-nya, tidak hanya grafis yang berubah, tetapi juga gameplay-nya. Dari yang dulunya sistem turn-based, menjadi sepenuhnya action. Bisa dikatakan versi remake-nya setara dengan game baru dan terkesan bukan FFVII yang sudah kamu kenal.